Wiki Pengembangan Proyek BlankOn

Tim Pengembang

Wiki

Pedoman Ikon

Ikon-ikon yang memiliki pola dan gaya yang senada akan menambah nilai BlankOn dari sisi antar muka. Saat ini ikon BlankOn diturunkan dari gugus ikon ​Faenza. Dokumen ini dibuat sebagai pedoman bagi pembuat ikon di proyek BlankOn.

Ikon peluncur aplikasi

Ikon peluncur aplikasi adalah ikon-ikon yang tampil di peluncur aplikasi BlankOn dan di peramban berkas. Ikon menggambarkan aplikasi atau jenis berkas yang ditampilkan. Gaya umum ikon ini adalah bujur sangkar dengan ujung-ujung membulat, arah sinar dari atas, memiliki bayangan, dan diisi dengan gambar metafor di tengah-tengah ikon.

[/raw-attachment/wiki/Kesenian/PedomanIkon/ikon-peluncur.png]

Ikon dibuat dari empat komponen utama, yaitu metafor (A), batas metafor (B), bingkai (C), dan kanvas (D).

Metafor merupakan gambar yang mewakili peluncur. Metafor dibuat dengan ukuran minimal sebesar area A dan tidak boleh menembus ke C. Metafor dibuat dengan tampak depan tanpa perspektif dan diberi arah sinar dari atas. Batas metafor merupakan area perbatasan antara metafor dan bingkai. Boleh diisi dengan warna dan tekstur detil. Bingkai merupakan area sebagai penjelas antara kanvas dan metafor. Ujung-ujungnya dibuat bulat. Kanvas merupakan area kosong transparan tempat bayangan bingkai berada.

Dalam templat 96x96 pixel, berikut adalah angka pedoman komponen:

Ikon notifikasi

[/raw-attachment/wiki/Kesenian/PedomanIkon/ikon-lain.png]

Gaya umum ikon notifikasi adalah sederhana. Ikon ini muncul di notifikasi BlankOn Panel. Ikon dibuat dari 2 komponen, yaitu metafor (A) dan kanvas (B). Metafor menggambarkan notifikasi yang diwakili. Gambar dibuat tampak muka tanpa perspektif, skala abu-abu, tanpa bayangan, dan tidak detil. Metafor tidak memiliki bingkai. Kanvas kosong.

Dalam templat 96x96 pixel, berikut adalah angka pedoman komponen: * lebar A: 80 pixel * lebar B: 96 pixel

Ikon bilah alat

Gaya umum ikon bilah alat adalah paduan ikon notifikasi dan peluncur. Ikon ini muncul pada bilah alat (toolbar). Ikon dibuat dari 2 komponen, yaitu metafor (A) dan kanvas (B).

Metafor menggambarkan notifikasi yang diwakili. Gambar dibuat tampak muka tanpa perspektif, boleh dengan bayangan (namun harus konsisten dengan ikon-ikon lain dalam gugus), dan detil. Metafor tidak memiliki bingkai. Kanvas kosong. Dalam templat 96x96 pixel, berikut adalah angka pedoman komponen:

Last modified on 09/28/2011 03:48:53 AM

Attachments (3)

* ikon-templat.svg​ (26.0 KB) - added by mdamt 6 years ago.
* ikon-peluncur.png​ (14.7 KB) - added by mdamt 6 years ago.
* ikon-lain.png​ (17.0 KB) - added by mdamt 6 years ago.

Konten ini dilisensikan di bawah CC-BY. [ sunting ]



Fajar baru perangkat lunak legal dan kreatif, untuk, dan oleh anak negeri