Wiki Pengembangan Proyek BlankOn

Tim Pengembang

Wiki

Rapat Pasca Rilis BlankOn x Tambora

============================= Rapat pasca rilis tambora 2017 dimulai =================================

20:12======================== rapat pasca rilis tambora 2017 dimulai =============================================== 20:12selamat malam bapak-bapak 20:12malam pak 20:12malam pak 20:12malam pak 20:13di rapat ini, tidak ada yang spesial, selain saya mengundurkan diri secara resmi dari manajer rilis 20:13*** rania_has joined #blankon 20:13*** raniahas quit IRC 20:13saya akan bergabung di tim 'bayangan' yang akan mendukung/membina tim blankon yang baru 20:13saya tidak akan ikut campur apakah nanti mau rilis atau tidak 20:14pr saya yang tertinggal adalah membantu tim humas untuk mengadakan blankonf dan merapikan web 20:14dari saya sementara itu saja, adakah yang lain yang juga mau pensiun? 20:14saya lanjut dulu. 20:14belum puas. 20:15koordinator riset masih bertahan 20:15pak mhy_ ? 20:15pak cho2 ? 20:15saya mau pensiun juga 20:15pak sokibi sudah melipir 20:15pak sdmoko ? 20:15* mhy_masuk ke tim "bayangan" 20:16Maaf, saya duluan mlipir 20:16saya mau masuk ke tim bayangan juga, a.k.a pensiun 20:16secara garis besar saya masih bisa bantu Tim Dokumetasi maksimal 6 bulan saja 20:17sokibi, nanti mekanisme bantunya kita bicarakan lagi setelah tim baru terbentuk pak 20:17ada lagi yang mau nambahkan untuk pensiun ? 20:18pak antosamalona, tolong catat daftarnya ya yang pensiun 20:18nah untuk tim yang baru 20:18princeofgiri, baik pak, saya ngikut baiknya bagaimana 20:18Iya pak 20:18saya berharap yang ada di sini dan yang aktif di grup telegram, untuk sering2 diskusi 20:18misal pak antosamalona pak artemtech dan rania_ 20:19bisa ngobrol dengan pak herpiko 20:19terus nanti didata 20:19maunya ngapain saja 20:19apa saja yang belum bisa 20:19butuh belajar apa saja 20:19nanti yang pensiun berusaha memfasilitasi 20:19Siap pak 20:19siyap pak 20:19Siap, 86! 20:20saya juga lagi nyari tim junior, agar mereka wajib membantu blankon 20:20:D 20:20jadi setelah rapat ini, bisa diskusi (boleh di grup telegram) 20:20terkait pembukaan tim baru, barangkali nanti sementara pak herpiko yang mengumumkan terkait pendaftaran tim baru 20:21Baik 20:21saya tetep akan membantu semampu mungkin, tapi tidak untuk kaitan langsung dengan distronya 20:21Mengenai infra blankon, saya ada permintaan 20:21herpiko, sebentar pak 20:21saya tutup dulu sesi saya 20:22terima kasih 20:22:) 20:22kalo ado pertanyaan/rekues, silahkan dicatet dulu di sini 20:22herpiko, silahkan pak 20:22Mengenai infra blankon 20:22Ada macem2 produk blankon tapi rasanya tertimbun 20:23Dan dokumentasi kurang lengkap 20:23Misal irgsh, tempel, dll 20:23Maunya produk2 itu terdaftar jelas dan bisa digunakan ulagn oleh siapa pun 20:24Kaitannya sama infra, 20:24Yang sekarang masih bayang2 buat teman2 infra. 20:24jadi permintaannya bagaimana? 20:24*** umulsidikohhas joined #blankon 20:24infra diperbarui pak. 20:25untuk mempermudah riset dan penelusuran dokumentasi. 20:25diperbarui gimana pak? 20:25sistem operasinya pak. 20:25ooo gampang berarti pak 20:25nanti tim baru yang dibentuk, minta bikin kelas 20:25Artinya, (jika disetujui), ada beberapa yang bakal tidak bekerja nantinya. 20:25bebas pak 20:25sesuai kesepakatan tim 20:26bayangan saya saat ini, sudah ndak relevan lagi ada pembagian tim proyek dan tim distro 20:26sudah habis sdmnya 20:26cukup tim pengembang saja 20:26jadi satu 20:26Menurut saya tetap perlu dipisah pak. 20:26kumpulkan manusianya, nanti per item infrastruktur, bikin kelas lokakarya, skalian dicatetin 20:26Kalau satu, kerjaannnya campur2. 20:26herpiko, oo ya bebas, terserah 20:26saya ndak ikutan lagi 20:26silahkan diatur saja 20:27pak mhy_ sebelum pensiun 20:27*** winardiarishas joined #blankon 20:27dari sisi pemaketan, yang tidak boleh mati di infra untuk mendukung tambora, apa saja? 20:27tapi intinya, nanti yang pensiun punya hutang moral untuk membantu 20:27herpiko, itu kelas pak 20:27nanti bikin kelas 20:27kumpulin timnya dulu 20:27dari omongan saya paham gak? 20:28kelas pemaket ini paling sering 20:28dan paling tidak membuahkan hasil 20:28* mhy_herpiko: infra kebutuhan pemaket irgsh complete + aku.boi 20:28dari sekian lama dan berulang2, saat ini tinggal pak antosamalona 20:28mhy_, catet nanti pak 20:28kalo sudah ada tim baru 20:28nanti kalo dibilang perorangan, ilang lagi 20:28catetan tersebut ilang 20:28princeofgiri, noted pak 20:28muter2 lagi 20:29mhy_: Berarti saya lanjutin riset telusur dokumentasi dan deploy irgsh bareng pak yht 20:29herpiko, rapatkan timnya pak piko 20:29herpiko, silahkan pak 20:29orangnya kumpulin 20:29tadi saya sudah ngomong ke pak yht juga 20:29kebetulan pak yht kerumah 20:29intinya yang tua-tua siap membantu 20:29tapi tulung koordinir 20:30herpiko, kalau mau ganti infra pemaket mungkin jenkins bisa dipertimbangkan 20:30*** Kifliehas joined #blankon 20:30Baik pak mhy_ 20:30Selama ini terkendala mesin jadul (os) 20:31herpiko, https://jenkins-debian-glue.org/ 20:31sdmoko: dari sisi infra, ada strategi / mesin cadangna? 20:31herpiko, kalo irgsh nanti gak jalan, gpp 20:31princeofgiri: mesti jalan pak 20:31herpiko, gak punya mesin cadangan 20:31halo halo 20:31ini paham arahan saya ndak sih ya? 20:32atau sudah pede ndak pakai arahan? 20:32ada yang belum paham? 20:32belum paham saya pak. 20:32gini pak piko gini 20:32kalau irgsh gak jalan, nanti pakai apa? 20:32sebentar 20:32jangan berfikir jalan atau gak jalan dulu 20:32orangnya kumpulin 20:33orangnya kumpulin 20:33terus nanti bikin kelas 20:33kita data mendetil satu persatu 20:33ini di humas begitu 20:33paham ? 20:33jangan dibahas sekarang dulu 20:33rapat ini bukan rapat inventarisasi 20:34ini rapat pembubaran, silahkan bentuk yang baru 20:34saya mengajukan rapat ini salah satunya untuk membahas soal mesin 20:34bisa dicatet 20:34buat agenda rapat berikutnya 20:34atau mau dibahas sekarang? 20:34lainnya gimana? 20:34topik saya sih udah selesai 20:35*** arisismehas joined #blankon 20:35yang lain diem saja, apa ndak punya sinyal ? 20:35Saya setuju kumpulin personel dulu. 20:35Selamat malam bapak-bapak 20:35yang datang telat, fyi, saya, pak mhy, pak moko, pak sokibi pensiun 20:36lainnya nanti silahkan baca/cari info via milis ato log chat 20:36terima kasih informasinya pak princeofgiri 20:36saya ajukan rapat berikutnya kalau begitu. 20:36rapat ini, dari sisi saya, adalah pembubaran tim rilis blankon tambora, harapan saya, setelah ini terbentuk tim baru 20:37nanti saya kirim surel ke milis 20:37tim baru, silahkan bergerak, milih koordinator dsb, apa yang ndak ngerti, bisa rembukan dengan tim lama 20:37demikian. 20:37pengalaman yang dulu-dulu, sering hilang dsb, membuat dokumentasi minim. semoga tidak terjadi lagi 20:37pak aris humas, artemtech atau arisisme ? 20:37dah ah. selesai dari saya 20:37silahkan dilanjtukan pak piko 20:38Saya juga pensiun bukan berarti ngelepas, tetap kalo butuh bantuan akan saya bantu sebisanya 20:38saya pak yang humas 20:38Saya juga siap jadi koordinator humas periode berikutnya 20:38arisisme: ada dua topik ini pak 20:381. mengenai lisensi yang kemarin 20:392. strategi buat ngumpulin pengembang baru 20:39baik pak 20:39mari dilanjut 20:40arisisme: bapak sudah ada usulan lisensi untuk boni? 20:40*** azzamsahas quit IRC 20:40Boni saya saran pakai cc nc pak tetap lanjut itu 20:40karena sudah kesepakatan 20:40dan memang sudah dikaji waktu itu cukup 20:40Kalau dari saya seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, yaitu saya akan bantu tim baru maksimal sampai 6 bulan dari sekarang, jadi silakan manfaat waktu tersebut 20:41Fak 20:41setelah 6 bulan sih tetap masih mau bantu sekedarnya saja 20:41Pak Moko pensiun dini? 20:41kalau mau komersil (misal bikin kaos untuk dijual kembali), perlu izin terpisah atau tetap tidak boleh komersil? 20:41maaf baru nongol, baru ambil fotokopian, saya pensiun juga, mau pindah ke upstream 20:41benar pak herpiko ada tata caranya 20:41mudahnya kita bisa lihat canonical 20:41kira2 SOP-nya bagaimana bila ada pihak yang ingin membantu humas dengan menjual merchandise di luar toko.blankon.in ? 20:42mhy_ pak, bikin kelas pemaket ka, nanti? 20:42ini mustinya diskusi intens sama saya juga 20:42karena dulu saya yang create tim bisnis dengan beberapa metodenya 20:42tapi sudah sedikit dibahas di grup humas 20:42arisisme: berarti masih ada kemungkinan pihak ketiga menjual kaos ya, dengan izin tertentu, meskipun lisensinya cc nc. 20:42nah saya pikir ini memang harus ada diskusi internal saja soal SOP dan tata cara 20:42Jika berkenan saya mengajukan diri untuk mengelola toko blankon 20:42Pak Aris glib, saya pindah kontribusi ke upstream dulu 20:42tapi kalo mau merdeka dari pendapat saya, silahkan 20:43:D 20:43lebih baik ini hanya pendataan lisensi terlebih dahuliu 20:43Pak sdmoko. Mantap. 20:43*** yhthas joined #blankon 20:43antosamalona, kelas pemaketan mungkin bapak bisa bikin kelasnya dan bapak jadi pematerinya. saya rasa bapak sudah lebih banyak memahi pemaketan sekarang. Saya akan bantu dampingi 20:43arisisme: baik pak 20:44untuk saat ini jika ada tim baru bisnis lebih baik di sub kan dahulu dibawah humas 20:44* yhtambil kursi di pojokan 20:44mhy_ belum bisa yg quilt, pak. Macam simple screen sma robomongo itu. 20:44antosamalona, itu gampang, yang penting cari pendamping dulu 20:45princeofgiri: pendamping gimana, pak? 20:45oke ya, jadi masalah nomor 1 yang berkaitan dengan lisensi itu adalah tugas dari Tim Humas yang berkoordinasi dengan tim pengembang lain untuk mendata dan mendokumentasikan lisensi2 yang ada 20:45arisisme: saya harap nanti ada dokumentasi / sop-nya, karena kebetulan yang nyundul topik ini saya, saya ingin membantu menyusunnya, jika diperkenankan. 20:46koordinasi (dibantu dan diberitahu) 20:46antosamalona, gampang itu, bapak bikin kelas pemaketan dasar saja dulu 20:46winardiaris: arisisme: karya seni rilis blankon belum ditetapkan 20:46ouh soal bisnis sudah pasti harus ada tata cara pak herpiko dokumentasi dan sop adalah bagian dari itu. 20:47arisisme: baik pak. 20:48mengenai strategi pengumpulan pengembang baru, kira2 ada ide? 20:48mhy_ : :D dibimbing dong, pak 20:48Karya seni seperti apa pak piko? 20:48kebetulan saya curcol aja sekalian 20:48winardiaris: wallpaper, dll 20:48saya akan bimbing sebisa saya nanti pak 20:49Terima kasih, pak mhy_ 20:50di riset, belakangan orang-orangnya gampang masuk keluar 20:50soal lisensi strateginya 1 bulan ini dilakukan pendataan pak, saya yang akan lakukan. 20:51saya belum nemu cara buat mempertahankan mereka 20:51dan ini berujung beberapa wacana penting tim riset tidak terselesaikan dengan baik 20:52soal srategi pengumpulan pengembang baru itu memang gampang-gampang susah, karena ini menyangkut loyalitas, tapi teori paling mudah, prestige apa yang membuat mereka bertahan? 20:52atau motivasi apa sehingga mereka bisa bertahan 20:52di surabaya juga susah pak 20:52herpiko, tidak ada cara pak piko selain komitmen masing-masing. Kontribusi ke proyek open source tidak boleh menahan orang 20:52setuju pak mhy_ 20:53saya setuju pak mhy_ 20:53mempertahankan di sini bukan memaksa, tapi merangkul dan membina 20:54(y) 20:54merangkul dan membina. Cara paling efektif adalah membangun kedekatan dan rasa kekeluargaan pak 20:54artinya harus ada gathering 20:55nah :D 20:55Dulu saya sampai ngajak orangnya buat kopdar, ngajarin satu per satu 20:55minimal 1 bulan sekali 20:55Tapi rasanya masih belum cukup. 20:55^ effort saya. 20:56herpiko, kalo sudah 8 tahun mungkin kerasa pak 20:56:D 20:56:D 20:56begini pak, kira2 kenapa orang mau jadi dev debian? 20:56tapi kalo keburu menikah dan istrinya galak, repot juga 20:56wkwkwkkw 20:56arisisme: salah satunya mungkin karena label DD di internet itu prestise sekali. 20:56Kopdar plus lokakarya :D 20:56apalagi istrinya gak bisa makan gara2 kontribusi 20:57arisisme, hush... aku tadi mau ngomong begitu 20:57arisisme, cocotmu 20:57:P 20:57bergantung pada motivasi masuknya juga pak, menurut saya pribadi 20:57ampun pak princeofgiri 20:57benar sekali, maka dari itu, pak princeofgiri sudah benar sekali mengangkat BlankOn ini mendunia 20:57levelnya level upstream pak 20:58bukan KPLI lagi 20:58ecek2 itu 20:59wkwkwk 20:59pengembang saat inilah kebanggaan itu pak, mereka harus terpesona, ngefans lah atau bahasanya figuritas ke pengembang BlankOn 20:59baiklah. 20:59pak bapak di sini (yang selain sudah pensiun) pada mau merilis distribusi linux lagi gak? 21:00U 21:00makanya sekali lagi contoh yang baik itu seperti pak princeofgiri gondrong semiran, pinter main gitar. pegannya rugged kalau gak minimal x1 carbon 21:00siapa yang gak ngiler? 21:00setuju dg pak arisisme 21:00dan ngidola 21:00wkwk 21:01loh iya pak, dulu pas saya masuk kuliah T.Infor. teman2 itu pada ngefans pada senior2 yang dilabeli hacker 21:01dan mau ikut KPLI gara2 di linux bisa hack wifi kampus dan keren 21:01awal nariknya memang itu 21:01itu pemasaran 21:01hahaha 21:01maaf pak, itu curhat 21:02pak bapak di sini (yang selain sudah pensiun) pada mau merilis distribusi linux lagi gak? 21:02herpiko, mau pak 21:02jadi lagi2 ini tugas humas lagi agar bisa menarik masyarakat selain menggunakan dan mengedarkan juga sebagai bandar eh pengembang 21:02saya mau 21:02mau pak, dan siap belajar untuk itu 21:02@herpiko, mau 21:03Mau pak, saya siap jadi tim dokumentasi 21:03arisisme: mengenai ini, boleh kasih saya tugas pak? dulu saya pernah usul di milis buat bikin infografis alur pengembangan di blankon, baik dari sisi proyek maupun distro. 21:04"ini" yang mana pak? 21:04di riset lagi nganggur. 21:04arisisme: mengenai cara menarik pengguna menjadi pengembang 21:05kalau tugas spesifik ke pengembang saat ini sederhana pak 21:05Setuju Rilis lagi 21:05arisisme: itu dia. 21:05princeofgiri: yang tadi, sudah kann, pak? 21:05arisisme: itu yang mau saya korek dan kumpulin pelan2. :) 21:05jadi idola di tim masing2 21:06baik pak 21:06kalau kita mau rilis distro lagi, langkah selanjutnya kira2 apa? 21:06(usul doang) 21:071. kosongin nama anggota tim di wiki 21:072. dengar-usul nama kode rilis 21:073. pengumuman pengumpulan pengembang baru 21:08oke pak herpiko 21:08Saya minta izin, nanti mau kirim notulensi rapat ini ke milis, mulai dari pengunduran menejer rilis, pensiun dst. 21:08mending fokus dulu 21:09saya siap bantu2 dalam 3-4 bulan ini untuk riset, mumpung proyek saya hibernate 21:10yht: makaciii paak <3 21:10kira2 langkah 1,2 dan 3 itu sebaiknya kita mulai kapan? awal februari gimana? 21:10supaya ada minggu-minggu tenang paska pengunduran diri. 21:10herpiko, boleh pak. 21:10yang lain bagaimana? 21:11bentar pak herpiko 21:11terserah kalian, saya kan cuman pembantu 21:11=)) 21:11ini mau bahas rilis distro lagi atau menyelesaikan hal no 2? 21:11hoax, ndak bakal ada namanya minggu tenang 21:11princeofgiri: :P 21:11Hi, kawan2. Mgkn ga pd kenal sama saya. Kenalin saya rametux. Dulu pernah jg jd pengembang BlankOn. Cuma pingin sumbang saran. Mgkn fokus pengembangannya bisa ga melulu soal distro. Blankon kn punya banyak produk tuh sekarang. Klo fokusin di situ, sambil misal distronya dibuat rolling release mgkn? Yaa cuma iseng kasih ide aja :) 21:12* rametuxsiap2 kabur ditimpukin 21:12arisisme: eh, tadi habis saya curcol saya kira sudah pak. maaf. 21:12jangan pernah dengarkan saran dari pengembang yang kabur 21:12:P 21:12*** umulsidikohhas quit IRC 21:12kasih saran itu ya gabung jadi pengembang 21:12terus kasih saran dan dilaksanakan 21:12arisisme: perihal no 2, saya ingin bantu dengan tawaran tugas tadi 21:12arisisme: infografis alur pengembangan 21:13*** aftianhas joined #blankon 21:13 bapak ada ide atau belum pak? 21:13Sudah pernah dapet kutukannya pak. Makanya ragu2 td. Tapi tak apalah biar rada bergoyang.. 21:13aftian, pensiun gak? 21:13arisisme: mungkin membantu pengembang baru mendapatkan pandangan yang lebih jelas 21:13bentar baca log dulu 21:13rametux, mending liat posting fb saya, bisa buat ngoprek 21:13nah itu pak herpiko sudah bahas teknis 21:13Shap ke tkp! 21:13yang dibahas diawal itu non teknis hehehe 21:14arisisme: idenya itu pak, infografis. dependensi tugasnya : pengumpulan informasi, ini bisa dilimpahkan ke saya (teknis). 21:14teknis itu isinya-> roadmap jadi pengembang, cara bergabung, ikatan pengembang dsb 21:15non teknis -> isinya adalah hal-hal yang seperti pencitraan diri pengembang sekarang 21:15hehehe itu sih garis besarnya pak 21:15oke kalau begitu tinggal pak herpiko bisa bikin listnya pak 21:15apa saja teknis dan isinya 21:15arisisme: baik pak. 21:16baik 21:16kalau itu sudah siap, baru lanjut pak, 1,2,3 dsb 21:16inti dari rapat ini kan pembubaran dan persiapan tim baru 21:16baik, saya nangkap. 21:16jadi pikiran saya sih kumpulkan dahulu tim inti dan koordinatornya 21:17arisisme: berarti rapat berikutnya, rapat koordinator + direktur? 21:17pak, boleh usul? 21:17silakan pak. 21:18princeofgiri: sampeyan enyak ya bnyk brg yg bisa dioprek. Da aku mah apa atuh.. 21:18pernah memakai tools2 project? 21:18arisisme: gitlab? trello? 21:18kanban? 21:19saya biasanya pakai trello -> untuk task 21:19dan ada libreplan untuk wbs, dan cashflow 21:19dikantor saya 21:19atau bisa pakau openproject 21:20kedepan tim pengembang sudah mulai mudah membaca peta pengembangan 21:20karena ada WBS dan trello nya 21:20berarti berhubungan erat dengan tiket 21:20*** yhthas quit IRC 21:20saya akur kalau mau pakai perkakas seperti itu 21:21tinggal nanti diputuskan apakah sistem tiket yang sekarang dibikin terintegrasi atau sekalian pindah 21:21iya pak bisa berhubungan dengan tiket juga 21:21*** sdmokohas quit IRC 21:21tidak harus integrasi pak 21:21kita jadikan salah topik buat rapat koordinator nanti 21:22asal nanti koordinator2 dan manajer rajin cek tiket dan update pada trello dan WBS nya 21:22*** sdmokohas joined #blankon 21:23kira2 ada usul rapat koordinatornya digelar kapan? 21:23minggu depan, gimana pak? 21:24koordinator nya siapa saja ini pak herpiko ? 21:24arisisme: kebetulan lagi saya list 21:24kalau memang sudah ada 21:24rabu tanggal 18 januari 2017 jam 19:00 bisa diagendakan pak 21:25biar gak kelamaan hehehe 21:25dok : pak sokhibi, karya seni : pak ariswinardi, pemaket : pak mhy, riset : herpiko 21:26infra : budiwww 21:26humas : pak aris 21:27princeofgiri: siap pensiun, dan masih bersedia ditanya-tanya seputar pengembangan BlankOn oleh Tim Baru, Demikian. 21:27*** sokibihas quit IRC 21:27mahadev : pak aftian 21:27:D 21:27jaminan kualitas : pak Haris 21:28arisisme: setuju rabu besok. 21:28pak bapak yang lain bagaimana? terutama yang koordinator. 21:28mungkin perlu mengundang koordinator yang pensiun, rapat terakhir / transisi 21:29itu bukannya masih koordinator lama ya pak, kan sudah dibubarkan tadi hahahaha 21:29iya pak, koordinator lama. 21:29yang tetap, seni, riset, infra, humas 21:30*** winardiarishas quit IRC 21:30saya usul undang yang lama juga pak arisisme , untuk transisi 21:30boleh lah pak 21:31baik. pak bapak yang lain bagaimana? 21:31aman 21:31siapa kandidat yang baru? 21:32apakah saat transisi sudah ada yang baru termasuk manager rilis 21:32arisisme: nanti jadi lowongan. :D 21:32hahaha 21:32eh sama ngundang direktur juga 21:32siapa tau ada petuah 21:33*** yhthas joined #blankon 21:33itu pak Kiflie bisa masuk/dijerumuskan ke tim 21:34princeofgiri: baik nanti kami seret 21:34Kira2 cukup dulu pak bapak? atau ada usul / topik? 21:34cukup 21:34Saya kirim 2 surel ke milis nanti : 21:341. notulensi 21:342. undangan rapat koordinator 21:34nitip pesen ke sdmoko, jangan lupa rilis parti 21:35*** rametuxhas left #blankon 21:36pak darian juga bisa jadi koordinator sepertinya 21:36hahahaha 21:36herpiko, berarti sama bapak saja yah, notulensinya 21:36*** sdmokohas quit IRC 21:36cukup dari saya 21:36arisisme: ejangan pak 21:36menejer rilis aja. :P 21:36wkwkw 21:37herpiko, saya inbox di telegram saja yah, pak 21:37antosamalona: baik pak. 21:37antosamalona: baik pak 21:37saya nunggu kakak rania_ kirim KTP ke Humas buat biodata pengembang 21:37:D 21:37arisisme: determinasi gender ya 21:37Siap, Pak! 21:37:D 21:37wkwkw 21:38Selamat menunggu :-D 21:38rabu besok harus sudah ada 21:38kena deh! 21:38oh iya 21:38kan mau jadi idola semua ini para pengembang 21:38dilarang anonim ya 21:38ndak ada ceritanya pengembang blankon anonim 21:39Yah, hilang deh nama pena saya :-( 21:40lho tetep nama pena masih ada 21:40macam saya 21:40princeofgiri yang melegenda 21:40hahahaha 21:40:P 21:40Rania yang penuh kontroversi 8) 21:40wkwkwkwkkwkw 21:40wkwk 21:41oke pak herpiko 21:41sudah cukup kah? 21:41baru mikir, definisi anonim yang tepat, hehe 21:41*** azzamsahas joined #blankon 21:41arisisme: sudah pak. 21:42saya mohon pamit dari diskusi, pak bapak. 21:42mantab 21:42terima kasih pak herpiko 21:42dah ah 21:42pak, boleh install openproject ya 21:42balik lagi ke telegram 21:42biar bisa saya gunakan 21:42arisisme, nanti rekues ke tim infra yang baru pak 21:42:D 21:42atau sementara nanti nebeng kodekreatif juga boleh 21:43siap 21:43ini saya install dilokal besok 21:43*** princeofgirihas quit IRC 21:43*** darianrizalhas joined #blankon 21:43inet disini jelek 21:43pamit dulu pak 21:43pamiit juga pak bapak

===================== Rapat Ditutup =============================

Konten ini dilisensikan di bawah CC-BY. [ sunting ]



Fajar baru perangkat lunak legal dan kreatif, untuk, dan oleh anak negeri