Wiki Pengembangan Proyek BlankOn

Tim Pengembang

Wiki

Catatan Rilis BlankOn 5.0 Nanggar

Jakarta 16 Juni 2009 - Pada hari ini Pengembang BlankOn resmi meluncurkan BlankOn versi 5.0 dengan kode rilis Nanggar, budaya yang diangkat pada versi ini adalah budaya dari Batak, nama Nanggar diambil dari bahasa batak yang mempunyai arti Palu.

Beberapa fitur khas baru yang dibawa oleh Nanggar di antaranya adalah Desktop Berkonteks yang dikembangkan oleh Tim Pengembang BlankOn, yang mampu mengganti tema serta gambar latar desktop sesuai jam komputer atau kondisi cuaca yang sedang berlaku saat itu.

Fitur khas lain pada BlankOn Nanggar adalah edisi terkini proyek Aksara Nusantara yang memersembahkan kemampuan menulis dan menayangkan teks dalam aksara Batak Toba. Untuk mengikuti proyek Aksara Nusantara silakan ikuti tautan http://code.google.com/p/aksara-nusantara/

BlankOn Nanggar menyertakan buku panduan penggunaan lengkap yang bisa didapatkan melalui tautan berikut ini http://blankonlinux.or.id/download/buku-panduan.pdf. Buku ini juga dapat Anda nikmati langsung pada sistem yang telah diinstal pada folder Contoh.

Fitur BlankOn Nanggar:

Fitur BlankOn Nanggar Minimalis:

Tentang BlankOn

BlankOn Linux adalah distribusi Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Komunitas Ubuntu Indonesia yang cocok untuk kebutuhan pengguna komputer pada umumnya. Dengan filosofi kemudahan dan kehandalan yang ditawarkan Ubuntu Linux sebagai distribusi aslinya, BlankOn Linux dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia.

Tautan

Unduh BlankOn 5.0 Nanggar di :

Selain itu Anda juga dapat mengunduhnya pada cermin-cermin BlankOn yang di antaranya adalah:

Timbal Balik dan Bantuan

Proyek BlankOn selalu membuka kesempatan bagi semua orang untuk berperan aktif dalam pengembangan BlankOn Linux. Bila Anda menemukan masalah dan cacat pada BlankOn Nanggar, mohon partisipasinya dengan melaporkannya melalui:

Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi lebih lanjut mengenai BlankOn, Anda dapat menggunakan beberapa tautan berikut ini :

Bantu kami membuat BlankOn menjadi lebih bagus lagi.

Edisi BlankOn selanjutnya adalah BlankOn 6.0 yang rencananya akan diluncurkan pada bulan November 2009 yang akan mengangkat tema dari Sumatra Barat dengan kode rilis Ombilin.

Sumber: http://tips4h.blogspot.co.id/2009/06/catatan-rilis-blankon-50-nanggar.html


Konten ini dilisensikan di bawah CC-BY. [ sunting ]



Fajar baru perangkat lunak legal dan kreatif, untuk, dan oleh anak negeri