Wiki Pengembangan Proyek BlankOn

Tim Pengembang

Wiki

Kesenian BlankOn 2 Konde

Kesenian BlankOn kadang disebut dengan istilah artwork. Artwork BlankOn 2 merupakan suatu usaha untuk membangun tampilan visualisasi dan audio untuk distro linux BlankOn 2.

Proyek Berjalan Setelah ketok palu dari beberapa perintis BlankOn di mailing-list BlankOn, ​spesifikasi_konsep_BlankOn sudah ditetapkan, begitu juga dengan ​launchpad BlankOn yang resmi diubah dari Konde menjadi BlankOn, tim Artwork dapat mulai bergerak dengan memanfaatkan ​https://launchpad.net/~blankon-artis dan ​http:// wiki.ubuntu-id.org/BlankOn/Artwork sebagai wadah berkoordinasi.

Themes BlankOn

Logo

Seperti namanya, logonya adalah sebentuk blankon (penutup kepala tradisional khas Jawa). Wacana sementara: * Tetap menggunakan logo asli BlankOn, tanpa angka (2, untuk BlankOn 2) seperti distro linux lain pada umumnya (status: usulan - – (Niwatori) (2007-06-07T03:29:20Z) * Perlu (dan apakah boleh) disesuaikan menjadi agak coklat ala ubuntu mungkin? (status: usulan - – (Niwatori)(2007-06-07T03:29:20Z) * Font/huruf menggunakan font free “Bitstream Vera Sans” bawaan Ubuntu,karena font lama belum dikonfirmasi ke Zeus selaku pembuat logo asli (status: sudah dieksekusi, detail char spacing, size dan color menyusul) * TM (trademark) di logo asli untuk sementara dihilangkan dulu, apakah ini benar-benar dimerk-dagangkan? atau diregister / dilisensi milik YPLI? (status: sudah disetujui dan dikonfirmasi Pak Rus YPLI via milis)

Install/LiveCD Splash Usplash GDM Logon GNOME Splash Wallpaper Themes Color Palette Untuk tetap menampilkan “cita rasa” Ubuntu sebagai distro aslinya, tema warna keseluruhan tetap bernuansa oranye-cokelat dengan modifikasi total berbasis etnik kedaerahan khas Indonesia di sisi lain seperti wallpaper, icon, splash dll. (status: usulan - – (Niwatori) (2007-06-07T03:29:20Z) Icons Berbasis human-theme-icon Ubuntu, penekanan di konsistensi warna dan efek glossy, misal: icon home diganti menjadi icon rumah gadang dengan nuansa oranye dan glossy (status: usulan - – (Niwatori)(2007-06-07T03:29:20Z) Daftar icon-icon yang digunakan BlankOn berikut progres migrasinya bisa dilihat di ​Daftar_Icon Audio Musik / suara-suara etnik tradisional, plus tambahan sample sound (.ogg) lagu-lagu band indie (status: usulan - imtheface dkk.) *Tim Partisipasi rekan-rekan lain masih ditunggu, koordinasi dan kontak (YM!): dikiwinky, diharapkan keseluruhan proses produksi menggunakan perangkat lunak FOSS (GIMP, InkScape, Audacity dll.) * Budi (baliwae) * (Niwatori) * erwiensamantha * ch4_d1str0 To Do List untuk Tim Artis * Rutin memantau wiki ini dan launchpad, berkoordinasi via YM! atau #ubuntu-id at irc.freenode.net * Kesepakatan penamaan paket artwork (blankon-art, blankon-art-fonts dsb.) * Kesepakatan icon theme * Kesepakatan color theme * Kesepakatan default wallpaper (plus 1-5 wallpaper alternatif sebagai penyerta) * Cari sumber audio etnik/tradisional yang legal, koordinasi juga cari sample audio file band indie * Opsional: Mempelajari sistem pemaketan untuk paket arwork * Opsional: Mempelajari delivery update terakhir ke GudangKonde (menggunakan bazaar) * Opsional: Mempelajari cara kustomisasi total tampilan distro berbasis Ubuntu * Opsional: Membuat repositori source editable termutakhir (SVG/XCF repositori di launchpad via bazaar? update: tahap awal menggunakan attachment file di halaman ini dulu.) Komentar, saran, ide, curhat *Budi (baliwae), usul untuk theme warna natural seperti hijau misalnya. *usul, walpapernya terserah yang penting ada logo BlankOn, Bendera Indonesia (Modifikasi?). bagi temen-temen yang mahir photoshop tolongin dong - udienz (2007-06-15T07:29:20Z) Pustaka Files Termutakhir * ​Logo PNG

modified on 06/16/2008 10:31:55 AM


Konten ini dilisensikan di bawah CC-BY. [ sunting ]



Fajar baru perangkat lunak legal dan kreatif, untuk, dan oleh anak negeri