BlankOn Linux 3 Konde

  • Kode Nama: Lontara Lontara Diambil dari nama aksara Bugis-Makassar.

  • BlankOn 3 - dirilis pada tanggal 27 April 2008.

  • Catatan Rilis

  • Siaran Pers

  • Fitur BlankOn 3.0

    • Umum Menggunakan basis Ubuntu 8.04 dengan ribuan perangkat lunak yang tersedia pada repositori dalam jaringan. Linux kernel 2.6.24, GNOME 2.22, GIMP, Inkscape, Gnucash dan masih banyak lagi. Antarmuka pengguna yang menggunakan Bahasa Indonesia. * Dukungan multimedia yang lebih baik, Anda dapat langsung memutar mp3 dan DVD sesaat selesai menginstal BlankOn 3.0.

      Tema dan tampilan grafis yang khas Indonesia.

Versi Standar

OpenOffice.org 2.4
Perambah web Firefox 3
Program surat elektronik Evolution

Versi Minimalis

Abiword dan Gnumeric untuk aplikasi perkantoran
Perambah web Epiphany
Program surat elektronik Thunderbird
Program perambah Wikipedia tanpa jaringan Daluang (tahap ujicoba).

Tangkapan Layar BlankOn 3.0

Tampilan BlankOn Kebutuhan perangkat keras

Untuk instalasi Standar dibutuhkan RAM minimal sebesar 256 MB dan untuk minimalis 128 MB. Semakin besar RAM yang tersedia, semakin cepat proses instalasi. Unduh BlankOn 3.0

BlankOn 3.0 dapat diunduh dari halaman Unduh pada situs ​www.BlankOnLinux.or.id, baik dari situs utama maupun dari situs cermin lainnya. Pindah dari Ubuntu 8.04 (Hardy Heron)

Untuk memigrasikan sistem dari Ubuntu 8.04 Hardy Heron ke BlankOn 3.0, pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagaimana dijelaskan pada halaman Hardy ke Lontara. Upgrade dari BlankOn 2.0 (Konde)

Untuk memigrasikan sistem dari BlankOn 2.0 (Konde) ke BlankOn 3.0, pengguna dapat melakukan langkah-langkah sebagaimana dijelaskan pada halaman Konde ke Lontara. Informasi lain berkenaan dengan instalasi dan peningkatan versi (upgrade) dari sistem lama

Silakan baca panduan upgrade​Ubuntu 8.04 Hardy Heron.