Kesenian BlankOn 2 Konde

Kesenian BlankOn kadang disebut dengan istilah artwork. Artwork BlankOn 2 merupakan suatu usaha untuk membangun tampilan visualisasi dan audio untuk distro linux BlankOn 2.

Proyek Berjalan Setelah ketok palu dari beberapa perintis BlankOn di mailing-list BlankOn, ​spesifikasi_konsep_BlankOn sudah ditetapkan, begitu juga dengan ​launchpad BlankOn yang resmi diubah dari Konde menjadi BlankOn, tim Artwork dapat mulai bergerak dengan memanfaatkan ​https://launchpad.net/~blankon-artis dan ​http:// wiki.ubuntu-id.org/BlankOn/Artwork sebagai wadah berkoordinasi.

Themes BlankOn

Logo ![](​http://wiki.ubuntu-id.org/BlankOn/Artwork?action=AttachFile&do=get&target=blankon2007logo.png)

Seperti namanya, logonya adalah sebentuk blankon (penutup kepala tradisional khas Jawa). Wacana sementara:

* Tetap menggunakan logo asli BlankOn, tanpa angka (2, untuk BlankOn 2) seperti distro linux lain pada umumnya (status: usulan - -- (Niwatori)
(2007-06-07T03:29:20Z)
* Perlu (dan apakah boleh) disesuaikan menjadi agak coklat ala ubuntu mungkin? (status: usulan - -- (Niwatori)(2007-06-07T03:29:20Z)
* Font/huruf menggunakan font free "Bitstream Vera Sans" bawaan Ubuntu,karena font lama belum dikonfirmasi ke Zeus selaku pembuat logo asli
(status: sudah dieksekusi, detail char spacing, size dan color menyusul)
* TM (trademark) di logo asli untuk sementara dihilangkan dulu, apakah ini benar-benar dimerk-dagangkan? atau diregister / dilisensi milik YPLI?
(status: sudah disetujui dan dikonfirmasi Pak Rus YPLI via milis)

Install/LiveCD Splash Usplash GDM Logon GNOME Splash Wallpaper Themes Color Palette Untuk tetap menampilkan "cita rasa" Ubuntu sebagai distro aslinya, tema warna keseluruhan tetap bernuansa oranye-cokelat dengan modifikasi total berbasis etnik kedaerahan khas Indonesia di sisi lain seperti wallpaper, icon, splash dll. (status: usulan - -- (Niwatori) (2007-06-07T03:29:20Z) Icons Berbasis human-theme-icon Ubuntu, penekanan di konsistensi warna dan efek glossy, misal: icon home diganti menjadi icon rumah gadang dengan nuansa oranye dan glossy (status: usulan - -- (Niwatori)(2007-06-07T03:29:20Z) Daftar icon-icon yang digunakan BlankOn berikut progres migrasinya bisa dilihat di ​Daftar_Icon Audio Musik / suara-suara etnik tradisional, plus tambahan sample sound (*.ogg) lagu-lagu band indie (status: usulan - imtheface dkk.) Tim Partisipasi rekan-rekan lain masih ditunggu, koordinasi dan kontak (YM!): dikiwinky, diharapkan keseluruhan proses produksi menggunakan perangkat lunak FOSS (GIMP, InkScape, Audacity dll.)

* Budi (baliwae)
* (Niwatori)
* erwiensamantha
* ch4_d1str0

To Do List untuk Tim Artis

* Rutin memantau wiki ini dan launchpad, berkoordinasi via YM! atau
#ubuntu-id at irc.freenode.net
* Kesepakatan penamaan paket artwork (blankon-art, blankon-art-fonts dsb.)
* Kesepakatan icon theme
* Kesepakatan color theme
* Kesepakatan default wallpaper (plus 1-5 wallpaper alternatif sebagai
penyerta)
* Cari sumber audio etnik/tradisional yang legal, koordinasi juga cari
sample audio file band indie
* Opsional: Mempelajari sistem pemaketan untuk paket arwork
* Opsional: Mempelajari delivery update terakhir ke GudangKonde
(menggunakan bazaar)
* Opsional: Mempelajari cara kustomisasi total tampilan distro berbasis
Ubuntu
* Opsional: Membuat repositori source editable termutakhir (SVG/XCF
repositori di launchpad via bazaar? update: tahap awal menggunakan
attachment file di halaman ini dulu.)

Komentar, saran, ide, curhat Budi (baliwae), usul untuk theme warna natural seperti hijau misalnya. usul, walpapernya terserah yang penting ada logo BlankOn, Bendera Indonesia (Modifikasi?). bagi temen-temen yang mahir photoshop tolongin dong - udienz (2007-06-15T07:29:20Z) Pustaka Files Termutakhir

* ​Logo PNG ![](http://wiki.ubuntu-id.org/BlankOn/Artwork?action=AttachFile&do=get&target=blankon2007logo.png)

modified on 06/16/2008 10:31:55 AM